Selasa, 08 November 2011

Harga kontrak emas turun dari level tertinggi tujuh minggu

Harga kontrak emas turun dari level tertinggi tujuh minggu
SINGAPURA. Harga kontrak emas mencatatkan penurunan siang ini. Pada pukul 15.02 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat berada di posisi US$ 1.790,25 per troy ounce di Comex, New York. Sebelumnya, kontrak yang sama sempat turun 0,3% menjadi US$ 1.789,73 per troy ounce.

Kemarin, harga kontrak emas sempat menyentuh posisi US$ 1.798,65 per troy ounce. Ini merupakan harga tertinggi sejak 21 September lalu. Sementara, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember tak banyak berubah posisi di level US$ 1.792,30 per troy ounce.

Penurunan harga emas terjadi sebelum Italia menggelar voting parlemen yang akan memutuskan apakah Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akan tetap memimpin negara tersebut dan mengimplementasikan penghematan anggaran.

"Situasi di Italia tidak begitu bagus. Meskipun mereka akan menargetkan surplus anggaran tahun ini, namun rasio utang mereka terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 121% dan beban biaya pinjaman kian meningkat," papar Natalie Robertson, analyst Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Melbourne.

Catatan saja, kemarin, tingkat yield obligasi Italia berjangkawaktu 10 tahun mencapai 6,68%. Ini merupakan level tertinggi dalam 14 tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar