Selasa, 08 November 2011

Minim Sentimen Domestik, IHSG Bergerak Sideways

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Selasa (8/11) ini diperkirakan akan kembali bergerak sideways seiring pergerakan bursa regional karena minimnya sentimen domestik baru yang dapat menentukan arah pergerakan indeks.

Investor juga akan mengantisipasi potensi penurunan BI rate pada RDG BI besok siang. Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memperkirakan indeks akan kembali bergerak pada range 3.763 – 3.813.

Bursa AS bergerak volatile semalam dan berhasil ditutup menguat tipis setelah terkoreksi sekitar 1% di awal perdagangan seiring sentimen positif dari pernyataan anggota bank sentral Eropa bahwa krisis utang di Eropa akan mulai teratasi dalam 2 tahun mendatang. Namun demikian, investor masih mengantisipasi hasil voting parlemen Italy terhadap kinerja perdana menteri Berlusconi hari ini. Harga minyak kembali ditutup menguat semalam ke level US$95,5/barel sementara harga metal relatif terkoreksi dengan Nikel -1% dan Timah -0,2%.

Pagi ini bursa Asia kembali dibuka mixed dengan kecenderungan menguat tipis seiring investor masih menantikan hasil voting parlemen Italia yang akan menentukan posisi perdana menteri Berlusconi malam nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar