Kamis, 03 November 2011

Harga minyak bergerak mendekati level tertinggi dalam dua hari

Harga minyak bergerak mendekati level tertinggi dalam dua hari
SINGAPURA. Harga kontrak minyak di New York pagi ini ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam dua hari terakhir. Pada pukul 07.38 waktu Singapura, harga kontrak minyak untuk pengantaran Desember berada di level US$ 92,64 per barel atau naik 13 sen di transaksi elektronik New York Mercantile Exchange. Kemarin, harga kontrak minyak naik 32 sen dan ditutup di posisi US$ 92,51, level tertinggi sejak 31 Oktober lalu.

Sementara, harga kontrak minyak untuk pengantaran Desember turun 20 sen menjadi US$ 109,34 per barel di ICE Futures Europe exchange, kemarin.

Kenaikan harga minyak terjadi setelah the Federal Reserve menyatakan akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menggairahkan perekonomian AS. Hal tersebut meredakan kecemasan investor yang memprediksi permintaan minyak di AS akan terpangkas.

"Risiko penurunan permintaan minyak masih signifikan. Namun secara keseluruhan, ada prediksi pertumbuhan ekonomi di kuartal empat dan 2012," jelas Helen Henton, head energy analyst Standard Chartered Plc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar