Kamis, 03 November 2011

IHSG Masih Bullish dan Berujung pada Target 4.025

INILAH.COM, Jakarta – Gambaran besar IHSG masih bullish dan bakal berujung pada target harga di atas 4.000.Tapi, saat ini sedang konsolidasi wave 4dan bergerak dalam rentang 3.650-3.820.

Presiden dan pendiri PT Astronacci Internasional Gema Goeyardi mengatakan, IHSG sedang bergerak dalam konsolidasi yang kemungkinan besar adalah wave 4 di mana rentang waktunya antara 31 Oktober 2011 hingga 7-8 November 2011. Karena itu, trader dan investor diharapkan mengenali apa saja yang dapat terjadi selama konsolidasi berlangsung.

Selama indeks konsolidasi, menurut Gema, harga akan bergerak acak dan fluktuatif. Di dalam tren sideways harga akan cenderung bergerak mix dan flat. IHSG akan ditutup melemah sehari dan menguat sehari. “Pada konsolidasi wave 4 kali ini,IHSG akan bergerak dalam range 3.650-3.820,” katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Rabu (2/11), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 78,02 poin (2,12%) ke level 3.763,034. Begitu juga indeks saham unggulan LQ45 yang naik 17,28 poin (2,64%) ke angka 671,09.

Setelah menguat 2,12%, bagaimana Astronacci melihat arah IHSG berikutnya?
Setelah kejatuhan IHSG tepat pada Senin, 31 Oktober 2011, yang sebelumnya sudah diramalkan Astronacci, secara mengejutkan indeks bergerak menguat kemarin secara signifikan dan ditutup di area positif.

Apakah alasan untuk hal ini?
Pada ulasan sebelumnya, saya sudah menyebutkan bahwa IHSG sedang bergerak dalam konsolidasi yang kemungkinan besar adalah wave 4 di mana rentang waktunya antara 31 Oktober 2011 hingga 7-8 November 2011. Oleh karena itu, trader dan investor diharapkan mengenali apa saja yang dapat terjadi selama konsolidasi berlangsung.

Maksud Anda?
Selama indeks konsolidasi, harga akan bergerak acak dan fluktuatif. Di dalam tren sideways harga akan cenderung bergerak mix dan flat. IHSG akan ditutup melemah sehari dan menguat sehari. Pada konsolidasi wave 4 kali ini,IHSG akan bergerak dalam range 3.650-3.820.

Lantas, apa saran Anda untuk pelaku pasar?
Trader dapat memanfaatkan kesempatan buy on weakness sebelum tanggal 8 November 2011.

Mengapa?
Fokussaya sendiri pada arah tren utama adalah masih yakin bahwa big picture dari IHSG masih bullish dan berujung pada target harga sekitar 4.025. Setelah konsolidasi ini berakhir, target harga selanjutnya akan mencapai 4.000. Untuk hari ini, Kamis (3/11), IHSG masih akan berada rentang konsolidasi dengan bias positif.

Saat ini, orang ketakutan dengan kondisi Eropa terutama Yunanisetelah Perdana Menteri Yunani George Papandreou mengajukan referendum nasional atas bantuan penuh syarat dari Uni Eropa. Tapi perlu Anda ingat bahwa Indonesia memiliki prospek ekonomi yang cerah.

Bagaimanapun, hot moneytetap harus berada di pasar apakah itu saham, komoditas, bond atau mata uang. Karena itu, apapun yang terjadi di Eropa masih terbuka peluang untuk dana besar singgah ke pasar saham Indonesia.

Lantas, saham apa saja yang jadi pilihan Anda?
Saya rekomendasikan pilih dan Beli 6 sahamyakni, PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI), PT Astra Internasional (ASII), PT Mitra Adi Perkasa (MAPI), PT Alam Sutera Realty (ASRI), PT Lippo Cikarang (LPCK)dan PT Harum Energy (HRUM).

Apa alasan untuk memilih saham-saham tersebut?
Keenam saham ini dapat Anda pilih dan terusdi-trading-kan hingga akhir tahun. Sebab, kondisi fundamental yang bagus dan ditunjang dengan kondisi trend bullish yang kokohsehingga investor akan aman memiliki saham ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar