Jumat, 04 November 2011

Ini Saham Berpeluang Rebound Hari Ini

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Jumat (4/11) ini diperkirakan akan menguat dengan menguji resistance di 3.795.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini mengatakan penguatan indeks hari ini didukung sentimen regional, kuatnya cadangan devisa dan perkiraan yang masih bagus data ekonomi Indonesia. "Saham ASII, perbankan, dan tambang yang melemah banyak kemarin, hari ini kami perkirakan dapat rebound," ujar Samuel.

Bursa AS dan Eropa ditutup menguat rata-rata 2% kemarin setelah sikap Yunani berubah dengan bersedia menerima paket bailout dan Bank Sentral Eropa menurunkan tingkat suku bunga sebanyak 25 bps menjadi 1,25%. Keputusan Yunani menerima bailout ini menghapuskan rencana referendum yang direncanakan awal Desember.

Sementara itu data AS mixed, di mana ISM Non Manufaktur melambat menjadi 52,9 dari sebelumnya 53, sedangkan initial jobless claims membaik menjadi 397.000 dari sebelumnya 402.000 yang memunculkan spekulasi pengangguran membaik. Minyak ditutup menguat 1,7% kemarin, sedangkan rata-rata harga metal menguat 0,5%

Memfaktorkan sentimen yang sama, bursa Asia dibuka menguat cukup signifikan pagi ini. Bank Indonesia mengumumkan posisi cadangan devisa hingga Oktober sebesar US$113,96 miliar, tidak banyak berubah dibandingkan posisi bulan lalu sebanyak US$114,5 miliar. Sementara itu, BPS akan mengumumkan data GDP 3Q11 senin besok yang menurut perkiraan konsensus dapat tumbuh 6,6% YoY, lebih baik dari triwulan sebelumnya 6,49%. Pada berita lain, Pemerintah memperkirakan realisasi belanja negara hingga akhir tahun akan mencapai 95%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar