Senin, 11 Juli 2011

TLKM: Buyback Saham SingTel Sinergikan Usaha

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyatakan, pengambilalihan saham Telkomsel dari SingTel akan membuat sinergi distribusi dan marketing.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Rinaldi Firmansyah, Senin (11/7). "Kalau ada konsolidasikan ada sinergi, distribusi dan marketing. Pengambilalihan saham Telkomsel akan banyak manfaatnya dan terjadi konvergensi seluluer. Secara matematis pun kontribusi akan lebih besar," ujar Rinaldi.

Lebih lanjut ia mengatakan, manajemen Telkom memang telah beberapa kali melakukan pembicaraan informal dengan manajemen untuk mengambil sisa saham Telkomsel sebesar 35% dari PT Singapore Telecommunication Limited (SingTel). Manajemen Telkom pun memprioritaskan untuk mengambilalih saham Telkomsel.Selain itu, keinginan Telkom untuk mengambilalih saham Telkomsel ini mendapatkan restu dari pemerintah. "Yang penting ada instruksi di RUPS untuk mengambilalih saham sebesar 35%, dan kita mengerjakan itu," kata Rinaldi.

Tapi sisi lain manajemen Telkom belum menentukan bagaimana pembiayaan untuk mengambilalih saham Telkomsel. Salah satu cara yang akan ditempuh dengan buyback saham Telkomsel dengan cara menukar saham Telkomsel yang dimiliki SIngTel dengan saham TLKM. Perseroan akan menukar saham Telkomsel dengan treasury stock saham Telkom.Tapi manajemen harus kembali meminta ijin pemerintah untuk penggunaan saham treasury stok tersebut. "Saham Telkom yang dimiliki treasury stock tapi harus minta ijin ke pemerintah juga," tegas Rinaldi.

Selain itu, perseroan akan tetap menambah jumlah direksi Telkomsel meski wacana membeli kembali saham Telkomsel dari SingTel Singaoura tetap berlanjut. Tapi Rinaldi enggan menyebutkan lebih detil penambahan direksi tersebut."Telkomsel perlu ada tiga tambahan direksi dan itu tetap jalan," tutur Rinaldi. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar