Rabu, 14 September 2011

3 Hari Terkoreksi,IHSG Hari Ini Berpotensi Rebound

Medium
INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Rabu (14/9) ini berpotensi rebound setelah selama 3 hari terakhir telah terkoreksi 3,2% seiring sentimen negatif dari bursa global.

Beberapa saham yang telah terkoreksi signifikan dalam 3 hari terakhir khususnya sektor banking seperti BBRI (-8%), BMRI (-4,8%) dan BDMN (-7,2%). Samuel Sekuritas memprediksi level resistance indeks hari ini berada di level 3.917.

Bursa AS kembali ditutup menguat semalam seiring kembali membaiknya sentimen di Eropa khususnya dibantahnya spekulasi bank-bank di Perancis mulai mengalami masalah likuiditas dan kesulitan pendanaan dalam basis dolar AS. Bursa Eropa khususnya saham-saham sektor banking di Perancis ditutup menguat semalam terkait sentimen ini. Harga komoditas kembali bergerak menguat semalam dengan minyak kembali menembus level US$90/barel meski harga metal dunia bergerak mixed dengan Nikel -1,4% dan Timah +0,8.

Bursa Asia pagi ini turut dibuka menguat meski tidak sesignifikan penguatan bursa global semalam dan bursa Korea dibuka melemah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar