Rabu, 14 September 2011

GDST Dilirik Asing, Menuju Rp 300

Headline
INILAH.COM, Jakarta – Saham PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk (GDST) akan menuju Rp300 dalam waktu dekat. Hal ini terkait minat perusahaan asing terhadap perseroan.

GDST berencana menjual sebagian porsi saham yang dimiliki PT Jayapari Steel Tbk. kepada salah satu taipan perusahaan besi baja dari India, Arcelor Mittal. Harga penawaran tender diperkirakan berada di level Rp 300 per lembarnya yang akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Aksi ini di luar rencana korporasi, yang akan masuk dalam konsorsium proyek raksasa pembangunan sarana umum yang dimotori oleh salah satu BUMN.

Walaupun GDST mencatat penurunan laba pertengahan 2011, namun pihak perusahaan optimis akan mencetak peningkatan penjualan minimal 20% pada tahun ini dan mendorong peningkatan laba bersih perusahaan sedikitnya 17%.

Pada perdagangan Selasa (13/9), GDST ditutup menguat ke level Rp 191 atau naik 20 poin (11,7%). Didominasi aksi beli bersih broker-broker asing besar, GDST diperdagangkan dengan 326.45 juta lembar saham, senilai lebih dari Rp 62 miliar. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar