Senin, 03 Oktober 2011

Bursa futures AS tak banyak berubah pagi ini

Bursa futures AS  tak banyak berubah pagi ini
NEW YORK. Bursa futures AS ditransaksikan tak banyak perubahan pagi ini. Kontrak indeks Standard & Poor's 500 futures yang habis masa berlaku Desember naik kurang 0,1% menjadi 1.126,50 per pukul 08.25 waktu Tokyo. Sebelumnya, indeks S&P 500 sempat turun ke posisi 1.119,50. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average futures naik kurang dari 0,1% menjadi 10.843.

Investor masih mencemaskan mengenai penyebaran krisis utang Eropa. Defisit anggaran yang kian membengkak dikhawatirkan akan memicu gagal bayar atau defaults. Apalagi, kerugian bank-bank di Eropa telah menyebabkan indeks MSCI World anjlok 17% dalam kurun waktu Juli hingga September.

Sementara itu, pemerintah Yunani sudah menyetujui kebijakan penghematan senilai 6,6 miliar euro atau setara dengan US$ 8,8 miliar. Kebijakan tersebut juga meliputi pemecatan pegawai negeri sipil. Langkah ini dilakukan Yunani untuk menunjukkan negara tersebut dapat melakukan penghematan sehingga bisa mengantongi dana paket penyelamatan ronde dua.

"Akan ada fokus utama baru di Eropa pada pekan ini. Investor mulai memperhatikan hasil kinerja perusahaan. Namun, pasar masih akan bergerak volatil karena transaksi perdagangan dipengaruhi emosi," papar Matt McCormick, money manager Bahl & Gaynor Inc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar