Senin, 03 Oktober 2011

Yunani Optimistis Bisa Raup 'Bailout' Lanjutan

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Yunani dan pengawas Uni Eropa / IMF telah menyelesaikan negosiasi terkait rencana bailout lanjutan.

Seorang Menteri seperti dikutip Reuters mengatakan pada hari Senin (3/10), menunjukkan perjanjian dasar telah tercapai.

Deputi Menteri Keuangan Yunani Pantelis Oikonomou memberikan opini bahwa Yunani berhasil untuk meyakinkan pemberi pinjaman bahwa defisit fiskal yang tidak sesuai kesepakatan terjadi akibat resesi yang lebih dalam. "Sampai-sampai mereka percaya bahwa ... resesi lebih dalam. Saya berpikir bahwa kita telah menemukan jalan keluar," kata wakil menteri keuangan Pantelis kepada televisi Mega.

Ditanya apakah negosiasi dengan troika dari dari pengawas Uni Eropa / IMF telah mendatangkan kesimpulan yang sukses, Oikonomou mengatakan: "Saya percaya kita memiliki kesimpulan penting. Kita telah membahas semua topik utama. "Troika akan melakukan dua pertemuan di General Accounting Office negara itu untuk melakukan cross-check terhadap beberapa figur dan mulai menulis laporannya Rabu," kata Oikonomou.

Namun, sumber yang dekat dengan troika telah mengatakan sebelumnya bahwa kunjungan diperkirakan berlangsung baik minggu ini. Pemeriksaan tidak hanya fokus pada angka anggaran 2011, tetapi juga pada rencana anggaran untuk 2012-2014 dan komitmen untuk meningkatkan dana privatisasi 2015 sebesar 50 miliar euro.

Para pejabat Uni Eropa mengatakan penilaian troika tidak hanya tentang pencairan tahap berikutnya dari bailout, tetapi juga dapat menentukan apakah Yunani harus menuntut penghapusan utang lebih dari kreditor swasta, suatu langkah yang efektif untuk mencapai default. Yunani mengatakan pada Minggu malam kehilangan target defisit 2011, hanya beberapa bulan yang lalu setelah dilakukan kesepakatan dalam sebuah paket bailout, dan berjanji untuk mengejar banyak kekurangan tahun berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar