Senin, 03 Oktober 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (3/10)

INILAH.COM, Jakarta - Bursa saham Indonesia pada perdagangan Senin (3/10) diperkirakan mulai memiliki peluang untuk menguat dengan kisaran 3.490-3.580.

"Secara teknikal, kami melihat indeks mulai membentuk doji star pada short term bullish rally, yang mengindikasikan adanya peluang reversal. Saham pilihan seperti INTP, ANTM, ASRI dan BSDE," kata analis saham Panin Sekuritas, Purwoko Sartono kemarin dalam catatannya.

Pekan ini, fokus investor masih pada faktor eksternal seperti berita krisis hutang, data makro ekonomi AS. Dari dalam negeri seperti laporang keuangan emiten kuartal 3, data inflasi September, dan juga BI Rate.

Perdagangan terakhir pekan lalu indeks ditutup menguat tipis melanjutkan kenaikan tiga hari berturut-turut. "Meski demikian kami melihat mulai muncul tekanan pada indeks sekaligus mengakhiri sentimen positif dari perkembangan krisis utang Yunani," ujarnya.

Pada Jumat pekan lalu, IHSG ditutup naik 11,85 poin atau 0,3% ke 3.549,03. Volume perdagangan mencapai Rp6,5 miliar saham senilai Rp11,7 triliun. IHSG mengalami net foreign buy Rp7,6 triliun dengan pembelian asing mencapai Rp9,02 triliun dan penjualan asing sebesar Rp1,4 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar