Rabu, 05 Oktober 2011

Bursa Jepang Naik Tipis di Awal Sesi

Headline
INILAH.COM, Los Angeles – Bursa saham Jepang menguat terbatas pada Rabu (5/10) pagi, setelah serangkaian kerugian dalam sesi terakhir, dengan Nikkei Stock Average naik 0,1% ke level 8.465,92.

Saham mendapat dorongan dari kabar bahwa Eropa dapat mengambil tindakan rekapitalisasi atas perbankan di sana. Kemudian penguatan yen Jepang yang terbatas.

Saham teknologi yang telah anjlok tajam awal pekan ini menikmati kenaikan, dengan Elpida Memory Inc naik 2,7%, Renesas Electronics Corp naik 4%, dan Advantest Corp naik 2,7%.

Saham operator ponsel KDDI Corp menguat setelah Apple Inc menegaskan perusahaan akan menjual iPhone baru di Jepang akhir bulan ini, tapi segera tergelincir turun 0,4%. Bagaimanapun, berita ini menekan rival KDDI, saingan Softbank Corp, yang sebelumnya memiliki hak eksklusif untuk smartphone Apple, sehingga sahamnya turun 1,4%.

Operator nirkabel NTT DoCoMo Inc juga turun 1,4%. Seven & I Holdings Co, operator gerai 7-Eleven, dibuka turun, tapi segera naik 0,1% setelah melaporkan kenaikan laba kuartal kedua dan peningkatan prospek tahun ini. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar