Rabu, 05 Oktober 2011

Hore! Wall Street Positif, Aksi Beli Saham Murah

Headline
INILAH.COM, New York – Bursa saham Wall Street ditutup positif pada perdagangan saham Selasa (4/10). Hal ini di dorong investor mulai membeli saham teknologi dan sektor saham lain yang mengalami penurunan harga saham.

Dow Jones industrial average. DJI naik 153,41 poin atau 1,44%, menjadi 10,808.71 pada penutupan. 500 Indeks Standard & Poor. SPX naik 24,72 poin, atau 2,25%, ke 1,123.95. Nasdaq Composite Index. IXIC naik 68,99 poin atau 2,95%, ke 2,404.82.

Bursa saham Wall Street sudah turun hampir 18% dalam empat bulan terakhir. Hal itu dikarenakan pertumbuhan ekonomi lamban di dunia dan krisis utang di Eropa dan zona Eropa. Penurunan saham dimanfaatkan oleh investor untuk membeli saham dengan murah pada akhir sesi perdagangan Selasa (4/10).

"Kami membeli beberapa saham, menempel perusahaan dengan neraca yang kuat, dengan global jika tidak muncul fokus pasar, jelas tidak dalam area layanan keuangan," kata Kim Forrest, Analis Saham Senior di Fort Pitt Capital Group di Pittsburgh seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Pasar mengalami penurunan sebelum tengah hari setelah komentar dari Chairman Federal Reserve Ben Bernanke, yang mengatakan kepada Kongres, The Fed siap untuk mengambil langkah-langkah lebih untuk membantu pemulihan yang rapuh.

Perancis dan Belgia datang untuk menyelamatkan utang pemegang utang terbesar Dexia(DEXI.BR) pada Selasa yang merupakan bailout pemerintah pertama dari sebuah bank Eropa dalam krisis utang-zona euro. Menteri keuangan Eropa sepakat untuk mempersiapkan tindakan untuk melindungi bank-bank mereka sebagai membantu pasar kembali bangkit.

Bailout Dexia datang setelah menteri keuangan zona euro menunda pembayaran bantuan penting untuk utang-yang dilanda Yunani, yang bisa kehabisan uang tunai segera.

"Saya tidak berpikir orang benar-benar percaya Yunani tidak akan ke default setidaknya pada utang jangka pendek mereka," kata Forrest.

Investor takut bahwa default Yunani akan memaksa bank untuk write down miliaran dolar dari buku-buku mereka dan mulai lagi krisis kredit seperti yang dibawa pinjaman berhenti tiga tahun lalu dan menghasilkan resesi.

Bank AS Sektor index.GSPF, turun hampir 30% sejak 2011.
Morgan Stanley (MS.N) saham naik 12,3% menjadi US$ 14,01 tapi masih off 48,5% tahun ini. Saham Bank of America (BAC.N) naik 4,2% pada Selasa ke level US $ 5,76.

Di antara saham di Nasdaq, saham Sears Holdings (SHLD.O) naik 11,7 persen menjadi us$ 63,94. Volume perdagangan saham sekitar 12,9 miliar saham di bursa saham New York, NYSE Amex, dan Nasdaq atau lebih tinggi 60% dari rata-rata harian sepanjang tahun 2011 sebesar 8 miliar saham. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar