Rabu, 05 Oktober 2011

Inilah Saham-saham Berpotensi Rebound Hari Ini

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Rabu (5/10) diperkirakan akan bergerak mixed seiring sentimen positif dari penguatan bursa AS semalam terkompensasi sentimen negatif dari penurunan rating Italia oleh Moody’s.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memprediksi beberapa saham khususnya saham-saham grup Bakrie yang telah melemah signifikan dalam 3 hari terakhir diperkirakan akan rebound hari ini karena telah memasuki area oversold secara teknikal. Indeks diperkirakan akan bergerak pada rentang cukup lebar hari ini antara 3,258 – 3,316.

Bursa AS berhasil ditutup menguat sekitar 2% di akhir perdagangan semalam meski selama intraday bergerak melemah seiring sentimen positif dari otoritas Uni Eropa yang menyatakan mulai adanya kesepakatan untuk merekapitalisasi bank-bank yang terkena dampak krisis utang di Eropa. Harga komoditas dunia bergerak mixed dengan minyak kembali melemah ke level US$75,6/barel sementara Nikel -1,5% dan Timah +2,4%.

Bursa Asia pagi ini dibuka mixed dengan kecenderungan melemah setelah Moody’s menurunkan rating utang Italia 3 level dari Aa2 menjadi A2 dengan outlook negatif ditambah dengan pernyataan potensi downgrade berikutnya pada negara-negara Eropa dengan rating dibawah Aaa. Harga minyak berhasil rebound ke level US$77,5/barel pagi ini seiring penurunan persediaan minyak AS. ETF Indonesia di bursa AS berhasil rebound sekitar 2,5% di akhir perdagangan semalam, sementara nilai tukar Rupiah pagi ini melemah ke level Rp9.020/US$.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar