Rabu, 05 Oktober 2011

Yes.. Saham Bank Picu Bursa Eropa Menguat

Headline
INILAH.COM, London - Saham perbankan mendorong kenaikan bursa saham Eropa pada perdagangan Rabu (5/10) setelah Menteri Keuangan Eropa melindungi bank yang memberi pinjaman ke daerah.

Indeks FTSE naik 1,5% ke 5.022, indeks DAX naik 1,6% ke 5.300 dan indeks CAC naik 2,05% ke 2.909. Investor merasa beruntung karena harga saham sudah termasuk murah setelah mengalami penurunan selama tiga hari, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

"Kita masih perlu strategi untuk menyelesaikan krisis utang Eropa dan AS. Rebound ini mungkin tidak akan lama walaupun saham terlihat murah," kata Jeremy Batstone-Carr analis di Charles Stanley.

Otoritas Eropa dinilai selalu gagal dalam mencari solusi dengan kebijakan yang kuat. Saat ini mereka dalam situasi yang genting karena waktunya tidak akan lama seperti semula. "Sampai kita mendapatkan jawaban maka pasar akan mendapatkan harga murah," lanjutnya.

Pada Selasa kemarin, Menteri Keuangan Eropa telah sepakat untuk melindungi bank-bank sebagai akibat dari keraguan keputusan bailout untuk Yunani.

Bursa Asia masih melemah seperti indeks Hang Seng turun 3,4% ke 16.250, indeks Nikkei turun 0,6% ke 8.382, indeks Shanghai turun 0,2% ke 2.359 dan indeks ASX naik 1,4% ke 3.926.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar