Rabu, 05 Oktober 2011

Emas makin diburu setelah Moody's memangkas peringkat utang Italia

Emas makin diburu setelah Moody's memangkas peringkat utang Italia
SINGAPURA. Harga emas terus naik untuk keempat kalinya dalam lima hari ini. Investor mencoba melindungi asetnya dari ketidakpastian ekonomi global dengan mengempit emas. Apalagi dengan adanya sentimen negatif dari penurunan peringkat utang Italia oleh Moody's Investors Service.

Harga emas untuk pengiriman segera naik 0,7% ke level US$ 1.634,75 per ounce dan sebelumnya diperdagangkan di angka US$ 1.627,65 per ounce pada 14:55 waktu setempat. Harga emas ini telah turun 2,1% kemarin (4/10), setelah sebagian investor menjual emas untuk menutupi kerugiannya di produk investasi yang lain.

Sementara itu, harga emas untuk pengiriman Desember 2011 menguat 0,9% ke level US$ 1.629,70 per ounce, setelah terpangkas 2,5% kemarin.

"Pasar memilih emas sebagai produk investasi yang dirasa paling aman saat ini selama krisis Eropa masih mengancam. Peningkatan permintaan terbesar berasal dari India dan China," ujar Jonathan Barratt Managing Director Commodity Broking Service Pty.

Menurut Threadneedle Asset Management Ltd. Holdings, fundamental emas untuk investasi jangka panjang masih kuat selama bank sentral dan para investor melanjutkan pembelian portofolio dengan melakukan diversifikasi produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar