Rabu, 12 Oktober 2011

Inilah Daftar Saham Pilihan Rabu (12/10)

INILAH.COM, Jakarta - Penguatan IHSG diprediksi mulai berkurang pada perdagangan Rabu (12/10) dengan kisaran 3.490-3.580.

"Besok (hari ini) kami perkirakan dorongan naik mulai tertahan, menyusul kenaikan dalam dua hari di awal pekan ini," kata analis saham Panin Sekuritas, Purwoko Sartono dalam catatannya kemarin.

IHSG kemarin ditutup menguat 80,6 poin atau 2,3% ke 3.531,75. Volume perdagangan mencapai 6,1 miliar saham senilai Rp4,7 triliun. IHSG mengalami net foreign buy hingga Rp591,2 miliar dengan pembelian asing mencapai Rp1,6 triliun dan penjualan asing Rp1,06 triliun.

Penguatan tajam IHSG didorong sentimen positif dari bursa regional Asia. Pemicunya, komitmen dari pemimpin Eropa untuk mengatasi krisis utang. Pergerakan pasar kemarin juga diwarnai langkah BI menurunkan BI Rate. BI melihat inflasi tetap rendah hingga akhir tahun ini.

Sementara analis saham AM Capital, Andre Mahardika merekomendasikan saham PTBA sudah berada di sinyal akumulasi di kisaran 14.500-16.700 dengan stop loss di 14.300. "Secara teknikal saham PTBA masih berpotensi bullish mendekati resistence," katanya kemarin.

Sedangkan analis saham Milenium Danatama Securities, Ahmad Riyadi merekomendasikan saham bank BUMN seperti BBRI, BMRI, BBTN dan BBNI. Demikian juga dengan saham properti seperti grup Ciputra, ASRI dan BKSL karena harganya sudah murah. "Pasar sudah melihat sinyal BI rate akan turun sehingga indeks akan positif. Untuk saham bank sekarang mulai naik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar