Senin, 10 Oktober 2011

Inilah Saham-saham Berpotensi Profit Taking

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Senin (10/10) diperkirakan akan bergerak sideways dengan kecenderungan melemah seiring minimnya sentimen positif baru di bursa global.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memperkirakan indeks berpotensi mengalami aksi profit taking pada saham-saham yang selama pekan lalu telah menguat signifikan seperti ASII, BUMI dan saham-saham sektor banking. Support indeks hari ini berada di level 3,386.

Bursa AS ditutup melemah di akhir pekan lalu seiring sentimen negative dari penurunan rating Italia dan Spanyol oleh Fitch Ratings mengkompensasi data payrolls AS di bulan September yang lebih baik dari ekspektasi. Fitch Ratings men-downgrade rating utang Italia dan Spanyol masing-masing menjadi A+ dan AA-. Harga komoditas bergerak menguat di akhir pekan lalu dengan harga minyak naik ke level US$82,9/barel diikuti harga metal dunia seperti Timah +3,6% dan Tembaga +2%.

Bursa Asia sendiri pagi ini dibuka menguat tipis seiring pernyataan kanselir Jerman Angela Merkel yang akan melakukan yang terbaik untuk melindungi bank-bank di Eropa dari efek krisis utang di Eropa. ETF Indonesia di bursa AS di akhir pekan lalu terkoreksi sekitar 2% sementara nilai tukar Rupiah pagi ini melemah tipis ke level Rp8.960/US$.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar