Senin, 10 Oktober 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (10/10)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan melemah pada perdagangan saham Senin (10/10). Hal itu didorong dari indeks Dow Jones yang ditutup melemah pada akhir pekan lalu.

"Dow Jones mulai masuk ke dalam siklus tren reversal negatif pasca kenaikan tajam berhari-hari akibat kembalinya sentimen dari krisis Eropa yang belum selesai sehingga ditakutkan akan berimbas ke pelemahan Rupiah dan regional lainnya," ujar Analis Senior PT HD Capital Yuganur Widjanarko, seperti dikutip dari situs PT HD Capital Tbk, Minggu (9/10).

Dengan faktor tersebut, Yuganur menyarankan bersikap bijak melakukan cutloss posisi bila terjadi pelemahan lagi support yang terlihat masih relatif jauh di level 3.290-3.220. Lebih lanjut ia mengatakan, IHSG akan berada di level support 3.200-2.900-2.500 dan level resistance 3.450-3.550.

Sementara itu, Vice President Research PT Valbury Securities Nico Omer mengatakan, IHSG masih akan melemah pada perdagangan saham Senin (10/10). Pergerakan IHSG diprediksi tertekan oleh penurunan indeks Dow Jones dan harga komoditi.

Adapun saham-saham pilihan, Yuganur merekomendasikan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), saham PT Astra Internasional Tbk (ASII), saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI)."Saya rekomendasikan sell untuk saham tersebut," kata Yuganur.

Nico merekomendasikan buy on weakness saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), saham PT United Tractors Tbk (UNTR), saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan saham ASII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar