Senin, 10 Oktober 2011

Belum ada langkah konkret terkait Eropa, investor masih berburu emas

Belum ada langkah konkret terkait Eropa, investor masih berburu emas
SINGAPURA. Harga kontrak emas hari ini melejit. Pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 1% menjadi US$ 1.654,47 per troy ounce. Pada pukul 11.50 waktu Singapura, kontrak yang sama berada di posisi US$ 1.651 per troy ounce.

Kenaikan harga emas terjadi di tengah dilakukannya resolusi terkait krisis utang Eropa oleh pimpinan Prancis dan Jerman. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kanselir Jerman Angela Merkel mengungkapkan, pimpinan Eropa akan melakukan langkah apapun yang diperlukan untuk memastikan bahwa perbankan memiliki ketercukupan modal. Padahal sebelumnya, kecemasan investor kian meningkat setelah Fitch Ratings memangkas peringkat utang Italia dan Spanyol.

Menurut He Qi, head of research Yinjian Futures Co, saat ini pelaku pasar masih bersikap waspada karena belum ada rencana konkret untuk membantu Eropa. "Itu sebabnya, masih banyak investor yang memburu emas pada saat harganya turun," jelasnya.

Dia memprediksi, harga emas kemungkinan akan diperdagangkan di kisaran US$ 1.550 hingga US$ 1.850 hingga akhir bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar