Selasa, 01 November 2011

Credit Suisse PHK 1.500 Karyawan

Credit Suisse PHK 1.500 Karyawan
INILAH.COM, Jakarta - Bank Swiss, Credit Suisse mengumumkan pengurangan 1.500 pekerja dan mengatakan itu akan memangkas aktiva tertimbang menurut risiko di pendapatan tetap.

Reuters melaporkan bank sedang mengurangi tenaga kerja di seluruh dunia sebagai aturan yang ketat dan pendapatan perdagangan yang sulit untuk kuartal ketiga untuk mempercepat unit investasi perbankan pada khususnya. Credit Suisse mengatakan Juli lalu akan mengurangi sekitar 2.000 pekerja dari total staf sebanyak 50.700 untuk menargetkan penghematan biaya sebesar 1 miliar franc.

Dikatakan pengurangan pekerja baru yang diumumkan pada Selasa harus membawa penghematan biaya hingga 2 miliar franc. Bank-bank besar Swiss lainnya, UBS mengatakan pada bulan Agustus akan mengurangi 3.500 pekerja untuk mencukur biaya sebesar 2 miliar franc dan diperkirakan akan mengurangi lebih banyak lagi pada investor day 17 November ketika mengumumkan perombakan bank investasi secara menyeluruh.

Credit Suisse mengatakan laba bersihnya naik 12 persen menjadi 683 juta franc, di bawah hasil jajak pendapat Reuters di 1,1 miliar franc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar