Senin, 07 November 2011

Indeks futures AS melesat setelah Papandreou setuju mundur

Indeks futures AS melesat setelah Papandreou setuju mundur
TOKYO. Indeks futures AS pagi ini ditransaksikan menanjak, setelah mencatatkan penurunan pada pekan lalu. Pada pukul 09.02 waktu Tokyo, indeks Standard & Poor's 500 yang jatuh tempo Desember naik 0,2% menjadi 1.254. Pada pekan lalu, indeks S&P 500 turun 2,5%.

Kenaikan indeks futures AS terjadi setelah Perdana Menteri George Papandreou setuju untuk mengundurkan diri dan membentuk pemerintahan koalisi, sehingga Yunani bisa mendapatkan bantuan bailout internasional dan menghindari kolapsnya perekonomian.

"Yunani selamat, pasar bersemangat. Setidaknya, ada kemajuan mengenai situasi di Eropa menyebabkan pasar bergairah. Hal ini bisa diibaratkan sebagai musim. Selama matahari bersinar, pasar akan bergerak naik," jelas Matt McCormick, money manager Bahl & Gaynor Inc di Cincinnati.

Sekadar informasi, Perdana Menteri Yunani George Papandreou akhirnya menyetujui untuk mengundurkan diri. Selain itu, dirinya juga menyetujui rencana pembentukan pemerintah persatuan nasional, sehingga Yunani bisa mendapatkan bantuan bailout internasional dan menghindari kolapsnya perekonomian.

Berdasarkan pernyataan via email dari kantor kepresidenan Karolos Papoulias di Athena, Papandreou sudah menyatakan bahwa dia tidak akan memimpin pemerintahan yang baru. Hasil pertemuan Papandreou dengan pimpinan partai oposisi Antonis Samaras, juga menyetujui untuk segera membentuk pemerintahan baru secepatnya setelah pengimplementasian keputusan Konsil Eropa 26 oktober lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar