Senin, 07 November 2011

Investor Masih Khawatir, Saham Asia Tergelincir

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Saham Asia merosot pada awal perdagangan Senin (7/11) setelah para politisi Yunani sepakat untuk membentuk sebuah pemerintahan koalisi untuk menyetujui bailout zona euro, mengurangi kekhawatiran bahwa defaultnya utang negara.

Reuters melaporkan FTSE CNBC Asia 100 Index tergelincir 0,3 persen. Nikkei Jepang turun sedikit karena para investor menjual saham setelah kerugian AS pada Jumat, dengan ketidakpastian tentang situasi utang Eropa yang membebani sentimen. Nikkei turun 0,4 persen menjadi 8.767,86 dan indeks Topix kehilangan 0,3 persen menjadi 749,52. Saham Sony rangebound setelah Standard & Poor menempatkan rating utang jangka panjang di 'A-' pada CreditWatch dengan implikasi negatif, akibat lembaga ini yakin bahwa kemungkinan laba Sony telah meningkat perlahan-lahan untuk bertahan hidup, mengingat pendapatan yang lebih sulit bagi bisnis inti perusahaan, yaitu TV panel datar.

Takeda Pharmaceutical turun 2,1 persen setelah penurunan aba operasi sebesar 17% (rekor terendah) di kuartal kedua, akibat kerugian mata uang dan kekhawatiran atas peringatan atas top selling pil diabetes Actos.

Saham Seoul dibuka lebih rendah setelah kenaikan moderat yang dibatasi oleh kenaikan kuat pada sesi sebelumnya. Keuntungan yang dipimpin olehsaham-saham defensif seperti pembuat kosmetik Amorepacific dan nirkabel SK Telecom, tetapi saham-saham perminyakan dan galangan kapal jatuh. Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) turun 0,05 persen ke 1.927,54.

Saham Australia jatuh 0,3 persen, karena kekhawatiran tentang krisis utang zona euro yang tampaknya tak berujung, meskipun Yunani bertahan dengan kesepakatan untuk membentuk pemerintah koalisi baru. Indeks saham acuan S & P / ASX 200 turun 12,8 poin menjadi 4.268,3. Indeks acuan naik 2,6 persen pada Jumat.

Indeks saham acuan Selandia Baru NZX 50 naik 0,2 persen menjadi 3.337. Pasar keuangan di Singapura, Malaysia dan India tutup karena hari libur publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar