Selasa, 20 Desember 2011

Prediksi ekonomi AS tumbuh 2,5% di 2012 mengerek bursa Asia

Prediksi ekonomi AS tumbuh 2,5% di 2012 mengerek bursa Asia
TOKYO. Sebagian besar indeks acuan di kawasan Asia menanjak pagi ini. Kondisi itu menyebabkan indeks MSCI Asia Pacific ikut terkerek. Pada pukul 09.34 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% menjadi 110,63. Dalam setiap tiga saham yang naik, ada dua saham yang turun.

Saham-saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa Asia antara lain: James Hardie Industries SE yang naik 1,1% di Sydney, Honda Motor Co naik 2,8% di Tokyo, dan Inpex Corp yang naik 2% di Tokyo.

Kenaikan bursa Asia pagi ini terjadi setelah Presiden the Federal Reserve Bank of Richmond Jeffrey Lacker memprediksi perekonomian AS bakal tumbuh 2% hingga 2,5% pada tahun depan. Prediksi tersebut mendongkrak outlook kinerja eksportir di kawasan regional.

Kemarin, indeks MSCI Asia Pacific melorot ke level terendah dalam tiga pekan terakhir setelah pimpinan Korea Utara Kim Jong-Il meninggal. Selain itu, pernyataan Fitch Ratings yang mengatakan akan mereview peringkat utang sejumlah negara Eropa juga banyak mempengaruhi pergerakan bursa Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar