Selasa, 20 Desember 2011

Eropa masih berupaya menemukan solusi, Wall Street memerah

Eropa masih berupaya menemukan solusi, Wall Street memerah
NEW YORK. Sebagian besar saham yang diperdagangkan di bursa AS ditutup melorot pagi ini. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 turun 1,2% menjadi 1.205,35. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,8% menjadi 11.766,26.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain: Bank of America Corp yang turun 4,1%, JPMorgan Chase & Co turun 3,7%, dan Morgan Stanley turun 3,7%. Selain itu, Alcoa Inc, Hewlett Packard Co, dan Microsoft Corp turun masing-masing sebesar 1,8%.

Penurunan Wall Street tadi malam dipicu oleh kecemasan investor bahwa pimpinan Eropa akan gagal dalam menemukan jalan keluar terkait krisis utang yang dihadapi. "Ada masalah utang yang sangat besar di Eropa. Di sini tingkat kepercayaan investor sudah jatuh ke level terendah. Sebelum masalah diselesaikan, investor belum akan percaya," jelas Malcom Polley, chief investment officer Stewart Capital di Indiana, Pennsylvania.

Catatan saja, di sepanjang 2011, indeks S&P 500 sudah anjlok 4,2%. Sektor finansial merupakan sektor dengan penurunan terbesar diantara 10 sektor lain dengan penurunan 23%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar