Rabu, 30 November 2011

Wall Street Tunjukkan Penguatan

Headline
INILAH.COM, New York - Indeks saham Dow Jones dan S&P 500 ditutup menguat pada perdagangan saham Selasa (29/11). Hal itu dipengaruhi dari perkiraan data kepercayaan konsumen menguat dan harapan kemajuan untuk solusi krisis utang zona Euro.

Meski begitu, investor terlihat masih khawatir dengan krisis utang Eropa. Sentimen lain mempengaruhi bursa saham yaitu laporan the Conference board menyatakan, indeks kepercayaan konsumen melompat ke level tertinggi sjeak Juli sesuai perkiraan. Adapun sektor saham defensif seperti utilities dan consumer mengalami kenaikan, tetapi indeks Nasdaq ditutup melemah.

Sektor saham keuangan mengalami kenaikan di mana indeks keuangan S&P 500 turun 0,6%. Saham Bank of America turun 3,2% menjadi US$5,08. Saham bank mengalami tekanan oleh kekhawatiran bahwa dampak krisis zona Euro bisa menyebar melalui sistem keuangan global."Sepertinya ada beberapa gerakan di Eropa tetapi masih ada hal yang belum diselesaikan," ujar Portfolio Manager Villalta Asset Management Thomas Villalta, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 32,62 poin atau 0,28% ke level 11.555,63. Indeks S*P 500 naik 2,64 poin atau 0,22% ke level 1.195,19. Indeks Nasdaq turun 11,83 poin atau 0,47% ke level 2.515,51.

Sentimen positif dari Eropa di mana imbal hasil obligasi Italia mengalami penurunan. Dalam lelang, pemerintah Italia menjual 7,5 miliar euro dari tiga tahun dan obligasi daerah 10 tahun. Investor juga mengamati perkembangan para pejabat Eropa di mana berharap pejabat tersebut membuat kemajuan dalam menyelesaikan krisis utang daerah.

Saham yang paling aktif diperdagangkan di bursa saham New York yaitu saham AMR Corp.. Saham tersebut turun 84% ke level 26 sen per saham. Penurunan saham itu setelah, induk American Airlines mengajukan perlindundungan kebangkrutan.

Adapun saham yang melemah yaitu saham internet di mana saham Amazon.com turun 3% menjadi US$183,39. Volume perdagangan saham sebesar 6,72 miliar saham di bursa saham Amerika Serikat di bawah rata-rata harian 7,96 miliar saham. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar