Jumat, 10 Juni 2011

Capex BSDE tahun ini Rp 2,1 triliun

Capex BSDE tahun ini Rp 2,1 triliun
JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan belanja modal sebesar Rp 2,1 triliun sepanjang tahun 2011. Sebagian besar akan digunakan untuk mengembangkan infrastruktur perumahan dan komersial di kota mandiri BSD City, Tangerang.

Saat ini, perusahaan properti grup Sinarmas ini tengah mengembangkan BSD City tahap II seluas 2.000 hektare (ha). Pengembangan ini diperkirakan akan rampung pada 2020 yang mencakup tiga kluster perumahan, kawasan perkantoran BSD Green Office Park, dan kawasan pendidikan Edu Town.

"Hingga akhir Mei capex sudah terpakai Rp 400 miliar. Sumber pendanaan dari kas internal kami," ujar Direktur BSDE Lie Jani Harjanto, Jumat (10/6).

Kas perseroan per akhir Maret 2011 tercatat Rp 3,728 triliun. Kas sebesar itu, selain untuk mendanai capex tahun ini juga bakal dipakai untuk melunasi obligasi BSDE senilai Rp 600 miliar yang jatuh tempo pada 2011.

Peningkatan kas perseroan turut ditunjang perolehan dana right issue yang digelar akhir tahun lalu. Dari right issue, BSDE memperoleh dana Rp 4,986 triliun. Hasil right issue sebagian besar digunakan untuk akuisisi tiga anak perusahaan baru, yakni PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), PT Sinar Mas Teladan, dan Snar Mas Wisesa. Sisanya digunakan untuk modal kerja.

Sampai dengan Maret 2011, perseroan melaporkan telah menggunakan 3% atau sekitar Rp 133,8 miliar untuk modal kerja. Adapun modal kerja yang belum terpakai ditempatkan sebagai simpanan berjangka di BRI, Bank Permata, BTN, dan BII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar