Jumat, 10 Juni 2011

BSDE Kaji Bangun Jalan Tol Ulujami-Balaraja

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) sedang mengkaji terlibat proyek jalan tol Ulujami-Serpong-Balaraja yang berada dekat proyek pengembangan PT BUMI Serpong Damai Tbk.

"Kita masih dalam tahap mengkaji dan diskusi mengenai proses dan skema dengan instansi pemerintah seperti BPJT," ujar Direktur Utama PT Bumi Serpong Damai Tbk, Harry Budi Hartanto di Jakarta, Jumat (10/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan juga telah menunjuk konsultan lokal untuk pengembangan proyek jalan tol. Penunjukan konsultan lokal ini mengingat perseroan belum memiliki pengalaman dalam proyek jalan tol. "Kita minat infrastruktur tapi karena bisnis kita development developer jadi masih dalam pengkajian," kata Harry.

Selain itu, perseroan telah membebaskan lahan sekitar 5.700 hektar dari 6.000 hektar yang telah didapat di Bumi Serpong Damai. Harry menuturkan, pihaknya akan terus aktif untuk mengakuisisi lahan. Saat ini perseroan memiliki sekitar 3.350 hektar lahan. "Kita masih memiliki land bank sekitar 3000 hektar untuk bahan baku pengembangan perseroan dalam 10 tahun hingga 15 tahun ke depan," tambah Harry.

Perseroan menargetkan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun dan laba bersih sebesar Rp700 miliar pada 2011. Kontribusi pendapatan akan didapatkan dari penjualan perumahan dan proyek lain. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar