Jumat, 10 Juni 2011

Charoen Pokphand Beli Aset SHS Rp75 Miliar

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) berencana membeli aset tetap milik PT SHS International dan lahan seluas 6.590 m2 di Jawa Timur dengan nilai transaksi mencapai Rp75,46 miliar.

Demikian seperti dikutip INILAH.COM, dari keterangan yang diterbitkan Jumat (10/6). Transaksi afiliasi ini dilakukan untuk memenuhi permintaan produk daging ayam olahan di Sumatra Utara dan sekitarnya serta juga menambah pasokan produk daging ayam olahan di Jawa Timur serta Indonesia bagian Timur. Pertimbangan perseroan melakukan transaksi ini mengingat tren harga komoditas yang terus meningkat mengakibatkan pendapatan per kapita untuk daerah penghasil komoditas seperti Sumatra. Hal ini menjadi salah satu peluang bagi perseroan.

Transaksi afiliasi ini juga dilakukan dengan PT SHS International karena lokasi keberadaan dan aset tetap yang dibeli cukup strategis. Seperti diketahui, saat ini perseroan memiliki fasilitas pengolahan daging ayam di Serang, Salatiga (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur). [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar