Selasa, 28 Juni 2011

Mei, Transaksi Kartu Kredit Danamon Capai Rp4 T

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mencatatkan total volume transaksi kartu kredit per Mei mencapai Rp4 triliun atau sudah 40% dari target per akhir tahun sebesar Rp10 triliun.

"Sepanjang 2010 lalu total volume transaksi kita Rp8 triliun, selama musim liburan ini kita mengharapkan ada kenaikan antara 5 hingga 10% per bulan untuk transaksi kartu kredit dan debet," ujar Direktur Konsumer Bank Danamon, Michellina Triwardhany di Jakarta, Selasa (28/6).

Lebih jauh dia menjelaskan target jumlah kartu kredit yang akan diedarkan oleh perseroan sebanyak 600 ribu kartu. "Tahun lalu jumlah kartu yang beredar 430 ribu kartu, pertumbuhan jumlah kartu kita memang di atas industri, tapi kalau transaksi kita tetap sama dengan industri," tambahnya.

Mengenai pertumbuhan volume transaksi kartu kredit 'year on year' (yoy) menurutnya tumbuh sekitar 25% dengan rasio kredit bermasalah (NPL) untuk kartu kredit di posisi 3%. "Nilai transaksi yang menggunakan kartu kredit sekitar Rp600 miliar per bulannya," jelasnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar