Selasa, 28 Juni 2011

BRMS akan bayar utang ke Credit Suisse lewat dividen NNT

BRMS akan bayar utang ke Credit Suisse lewat dividen NNT
JAKARTA. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) saat ini memiliki dua utang kepada pihak ketiga dengan nilai total US$ 237 juta.

Pertama, pinjaman senilai US$ 219 juta kepada Credit Suisse atas pembelian saham di Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang jatuh tempo tahun depan. Kedua, pinjaman sebesar US$ 18 juta kepada Nomora yang jatuh tempo dua tahun lalu.

"Untuk utang kepada Credit Suisse akan kita bayarkan lewat dividen NNT," ujar Direktur Keuangan BRMS Yuanita Rohali, Selasa, (28/6).

Namun, BRMS belum mengetahui perkiraan dividen yang bisa dikantongi dari laba bersih NNT tahun ini. Sekadar catatan, BRMS memiliki porsi kepemilikan di NNT sebesar 24%.

Untuk kedua utang tersebut BRMS belum memutuskan mengenai percepatan pelunasan. "Kami belum memikirkan percepatan. Jumlah utang kami masih kecil," kata Yuanita.

Tahun ini kontribusi pendapatan BRMS masih akan mengandalkan dari Bumi Resources Japan dan NNT. Aset di Dairi Prima Minerals diperkirakan baru berproduksi pada 2012.

"Dairi berproduksi setelah mendapat izin pinjam pakai dari pemerintah. Kami telah menyampaikan permohonan ke Menteri Kehutanan. Kami masih menunggu izin. Kami harap dua hingga tiga bulan lagi bisa mendapat izinnya," papar Yuanita.

1 komentar:


  1. KABAR BAIK!!!

    Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tanpa biaya transfer,
    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Tanpa biaya pendaftaran,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus