Selasa, 28 Juni 2011

Kendati untung, BRMS tidak membagikan dividen

Kendati untung, BRMS tidak membagikan dividen
JAKARTA. PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS) tidak membagikan dividen kendati mencatatkan laba bersih sebesar Rp 760 miliar. Pasalnya, persentase pencadangan BRMS masih 6,70% sementara peraturan pasar modal mengharuskan perseroan harus memiliki pencadangan 20% untuk dapat membagi dividen.

"Jadi kami putuskan seluruh laba bersih dijadikan sebagai cadangan," ujar Direktur Keuangan BRMS Yuanita Rohali, Selasa, (28/6) usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan BRMS.

BRMS juga menjaminkan sebagian besar atau seluruh aset perseroan kepada kreditur. "Tapi belum tentu akan kami jaminkan. Ini sebagai blanket approval dulu," katanya.

Catatan saja, BRMS memproleh dana sebesar US$ 230 juta dari hasil IPO dan US$ 170 juta dari waran. Yuanita mengatakan, dana tersebut cukup untuk menutupi anggaran belanja dua tahun ke depan.

Namun, Yuanita mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan mengambil pendanaan dari pihak ketiga untuk anggaran belanja. "DER kita masih 0,17 kita dan terbuka lebar untuk pinjaman," kata Yuanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar