Selasa, 28 Juni 2011

Fith beri rating Bank Commonwealth AAA

Fith beri rating Bank Commonwealth AAA
JAKARTA. Fitch Rating memberikan peringkat AAA bagi PT Bank Commonwealth dengan prospek stabil. Peringkat ini mencerminkan dukungan yang kuat dari perusahaan induk Bank Commonwealth, Commowealth Bank of Australia (CBA).

Berdasarkan siaran persnya, Fitch mengatakan, dukungan CBA terhadap Bank Commonwealth tercermin dari kepemilikan saham sebesar 97,4%. Selain itu, dukungan CBA tersebut terlihat dari suntikan modal yang berkelanjutan sebesar Rp 1,2 triliun sejak 2006 hingga semester pertama 2011.

Suntikan modal terakhir telah mengangkat rasio kecukupan modal (CAR) Bank Commonwealth menjadi 14,8% pada 21 Juni lalu dari 13,4%. Rencananya, CBA akan kembali memberikan dana segar ke Bank Commonwealth pada September mendatang.

Kinerja Bank Commowealth per Maret 2011 tidak jelek-jelek amat. Rasio pinjaman terhadap deposito meningkat menjadi 67% pada Akhir Maret 2011. Dana murah yang berasal dari giro dan tabungan meningkat secara signifikan menjadi 61%.

Kualitas kredit masih tetap terjaga. Berdasarkan riset Fitch, pinjaman yang bermasalah atau non performing loan (NPL) Bank Commonwealth turun 1,28% per Maret 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar