Selasa, 28 Juni 2011

PGLI Andalkan Anak Usaha di Sektor Pembangkit

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk (PGLI) mengharapkan kinerja anak usahanya, PT Aek Simonggo dapat meningkatkan pendapatan perseroan.

Dalam keterangan resmi perseroan yang dipublikasi Selasa (28/6). Perseroan telah menyuntik modal ke Aek menjadi Rp5,47 miliar yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik dan pengelolaan sumber daya untuk ketenagalistrikan (revewable energy). Namun, porsi kepemilikan perseoran atas anak usaha turun menjadi 35% dari semula 99%.

Perseroan yang mengandalkan usaha perhotelan dan convention menilai di masa mendatang tidak akan mengalami kemajuan yang berarti. Dengan demikian pendapatan perseroan dari usaha selama ini sulit mengalami peningkatan seiring dengan menjamurnya hotel berbintang di kota Medan.

Saat ini, Aek Simonggo tengah menggarap proyek Sei Wampu I, yang diperkirakan akan mulai dikerjakan pada Juli 2011 untuk 24 bulan. Proyek ini merupakan tender dari PT PLN. Dengan demikian pada Juli 2013, Aek Simonggo telah menerima penghasilan sehingga diperkirakan laba bersihnya mencapai Rp5,7 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar