Selasa, 28 Juni 2011

PermataBank Tuntaskan Penerbitan Obligasi Rp1,75 T

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Permata Tbk (BNLI) hari ini mengumumkan penyelesaian penerbitan Obligasi Subordinasi II tahun 2011 berjangka waktu 7 tahun atau sub debt sebesar Rp1,75 triliun dengan kupon 11% per tahun pada harga par.

Obligasi Subordinasi ditawarkan pada 24 Mei lalu dengan jumlah awal hingga Rp1 triliun. Obligasi Subordinasi ini ditawarkan dibeberapa kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan.

Proses penawaran awal, mendapat tanggapan yang baik dari investor, termasuk nasabah dari berbagai daerah sehingga memungkinkan PermataBank meningkatkan jumlah emisi menjadi Rp1,75 triliun.

Permintaan yang kuat dari investor di tengah kondisi pasar saat ini dan ketatnya persaingan dalam menghimpun dana menunjukkan kepercayaan investor terhadap PermataBank. "Hal ini sejalan dengan peningkatan peringkat kami baru-baru ini menjadi idAA oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia ("Pefindo") dan peringkat idAA- untuk instrumen Obligasi Subordinasi, yang mencerminkan kemampuan kami yang sangat kuat dalam memenuhi komitmen keuangan jangka panjang pada surat utang," demikian menurut Direktur PermataBank, Giridhar S. Varadachari, yang dikutip dari keterangan resmi perseroan, Selasa (28/6).

Masa penawaran Obligasi berlangsung pada tanggal 20-23 Juni 2011, diikuti dengan penjatahan pada tanggal 24 Juni 2011 dan emisi pada tanggal 28 Juni 2011. Obigasi Subordinasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 30 Juni 2011.

Dana hasil penawaran ini akan digunakan sepenuhnya untuk ekspansi kredit. Penerbitan Obligasi Subordinasi ini akan meningkatkan Rasio Kecukupan Modal (CAR) sebesar 250 bps. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar