Selasa, 28 Juni 2011

Bumi Resources Mineral tak Bagi Dividen

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRM) menyetujui tidak membagikan dividen 2010. Laba bersih 2010 akan digunakan untuk pencadangan.

"Pencadangan kita baru 6,7% sementara menurut aturan undang-undang PT harus 20% jadi kita memutuskan laba bersih untuk cadangan," ujar Direktur PT Bumi Resources Mineral Tbk Yuanita Rohali, Selasa (28/6).

PT Bumi Resources Mineral Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp764,60 miliar pada 2010 dibandingkan 2009 rugi sebesar Rp209,21 miliar. Pendapatan perseroan sekitar Rp148,50 miliar pada 2010 dibandingkan periode sama sebelumnya Rp17,88 miliar.

Dalam kesempatan sama perseroan juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), dengan menyetujui agenda menjaminkan atau membebani hak jaminan kebendaan sebagian besar atau seluruh aset yang dimiliki langsung atau tidak langsung kepada para krediturnya, gadai atas sebagian atau seluruh saham yang dimiliki atau dikuasai perseroan, fidusia tagihan rekening bank, dan jaminan atau hak jaminan kebendaan lainnya. "Persetujuan pemegang saham ini untuk ke depan bisa apa saja tergantung lendernya. Belum tentu akan kita jaminkan,persetujuan ini agar fleksibel, " tutur Yuanita.

Terkait utang perseroan, Yuanita menuturkan, utang perseroan masih rendah dengan debt to equity ratio (DER) sekitar 0,17x. "Utang kita kepada pihak ketiga yaitu Credit Suisse sekitar US$219 juta dan sekitar US$18 juta kepada Nomura," kata Yuanita.

Ia menambahkan, utang credit suisse akan jatuh tempo pada tahun depan sedangkan Nomura jatuh tempo dua tahun mendatang. Sedangkan saat ini kas perseroan sekitar US$155 juta. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar