Selasa, 28 Juni 2011

ICON Rencana Merger dengan GWA

Headline
INILAH.COM, Jakarta PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) yang beregrak di bidang jasa akomodasi berencana melakukan merger dengan PT Gama Wahyu Abadi (GWA), perusahaan perdagangan dan industri.

Dalam prospektusnya disampaikan penggabungan ini akan berakibat penurunan kepemilikan saham (dilusi) sebesar 65,59% yang disebabkan penerbitan saham baru perseroan sebagai hasil konversi saham GWA menjadi saham perseroan. Setelah efektif bergabung, pemegang saham GWA akan memegang sebesar 65,59% dan pemegang saham ICON sebesar 34,41% dari saham ditempatkan dan disetor pada perusahaan hasil penggabungan.

Merger ini dilakukan untuk sinergi usaha, di mana GWA merupakan afiliasi dari ICON dan Direktur Utama ICON adalah Komisaris GWA. Perusahaan hasil merger diharapkan bisa melakukan ekspansi usaha lebih pesat lagi, naik dengan cara pertumbuhan organik dan anorganik dengan perusahaan sejenis, ataupun akuisisi aset berupa hotel-hotel maupun villa-villan yang sudah beroperasi, terutama di daerah Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar