Selasa, 28 Juni 2011

Tunggu Laporan Sem-I, Wall Street Positif

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Amerika Serikat ditutup positif pada perdagangan saham Senin (27/6) karena dipengaruhi pelaku pasar menunggu laporan keuangan semester pertama dan proposal Perancis untuk mengatasi utang Yunani.
("Bank sentral Eropa mengerti dampak yang terjadi akibat utang Yunani, dan pelaku pasar sedang mencari tahu bagaimana penyelesaian utang Yunani,"ujar Managing Director and Portfolio Manager Bel Air Investment Advisors Gary Flam, seperti dikutip dari marketwatch.com.

Indeks Dow Jones naik 108,98 poin atau 0,9% ke level 12.043,56. Saham Microsoft Corp memimpin kenaikan saham ke level 3,7%. Perseroan mengharapkan akan mengumumkan versi software Office yang dapat diakses lewat internet. Selain itu, saham Bank of America Corp naik 3,1% setelah analis Rochdale Securities LLC Richard Bove menyatakan undervalued dan saham akan naik seiring pendapatan.

Indeks S&P 500 naik 11,64 poin atau 0,9% ke level 1.280,09 di mana saham teknologi perseroan mencatatkan kenaikan di antara 10 grup industri. Selain itu, saham consumer discreationary juga rally dengan naik 4,5% didukung saham Amazon.com setelah Morgan Stanley memasukan ritel online dalam best ideas.

Saham bank pun terpengaruh isu peraturan untuk modal untuk melindungi perbankan. Hal ini dikarenakan sistem keuangan global beberapa tidak terbatas.

Indeks Nasdaq naik 35,39 poin atau 1,3% ke level 2.688,28. Setiap saham jatuh lebih dari dua mencatatkan untung di bursa saham New York di mana volume perdagangan saham mencapai 835 juta saham.

Selain itu, bank Perancis memberikan proposal rencana untuk menolong Yunani dari gagal bayar dengan mengizinkan dana pinjaman yang dapat dibayar dalam jangka lama ke Yunani. Pembuat kebijakan di Yunani mengharapkan voting dapat dilakukan minggu ini.

Setelah penutupan perdagangan Nike Inc melaporkan hasil kinerja dari kuartal keempat. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar