Senin, 19 September 2011

Analis: Indeks berpotensi melanjutkan penguatan akhir pekan

Analis: Indeks berpotensi melanjutkan penguatan akhir pekan
JAKARTA. Pada perdagangan Jumat lalu (16/9), indeks Dow Jones ditutup naik 76 point (0,66%) ke level 11.509,09. Kenaikan ini terjadi setelah bank sentral dari dari Eropa dan AS sepakat akan bahu-membahu dalam mengatasi krisis utang yang terjadi di Eropa.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir minggu lalu (16/9) ditutup naik 61 point (1,61%) ke level 3.835,18. Investor asing tercatat melakukan net buy pada pasar regular sebesar Rp 22 miliar dengan saham-saham yang paling banyak di beli adalah BUMI, BBRI, BDMN, ASII dan BMRI.

Menurut Kepala Riset eTrading Securities, secara teknikal, IHSG tampak mulai bergerak reversal dengan candlestick membentuk pola Bullish Marubozu sementara indikator stochastic membentuk golden cross di area oversold sementara RSI telah bergerak uptrend.

"Pada perdagangan hari ini (19/9), IHSG diperkirakan berpotensi untuk menguat dan akan bergerak pada range 3.761-3.880," jelasnya. Sementara itu, lanjut Betrand, saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BMRI, INDY dan JPFA.

Sedangkan Reza Priyambada, Managing Research Indosurya Asset Management meramal, pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan akan berada pada support 3.745-3.790 dan resistance 3.865-3.895.

Reza juga bilang, IHSG memiliki potensi mengalami penguatan meski terbatas. "Harga saham-saham yang telah terdiskon besar diharapkan kembali di buru investor sehingga mendukung penguatan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar