Senin, 19 September 2011

Inilah Pilihan Saham Senin (19/9)

INILAH.COM, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan menguat pada perdagangan saham Senin (19/9) dengan level support 3.830 dan level resistance 3.920. Faktor global dan fluktuasi rupiah masih menjadi perhatian pelaku pasar.

Kepala Riset PT Batavia Prosperindo Sekuritas Billy Budiman menuturkan, faktor global seperti pertemuan The Fed pada 20-21 September ditunggu oleh investor pada perdagangan saham Senin (19/9). Fluktuasi rupiah pun menjadi salah satu sentimen di bursa saham. Ia menyarankan investor untuk bermain dalam jangka pendek.

”IHSG selama masih bisa tahan di atas 3.700 masih aman. IHSG akan berada di level support 3.830 dan level resistance 3.920,” kata Billy saat dihubungi INILAH.COM, akhir pekan ini.

Hal senada dikatakan Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko dalam situs PT HD Capital Tbk. IHSG akan berada di level support 3.720-3.600 dan resistance 3.925-4.020-4.125. “Bila terjadi penguatan tetap rekomen sell on strength karena beberapa factor global dan fluktuasi rupiah masih menjadi concern,” tegas Yuganur.

Yuganur merekomendasikan saham pilihan antara lain saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO).”Saya merekomendasikan sell untuk saham tersebut,” kata Yuganur.

Sementara itu, Billy merekomendasikan saham PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS), saham PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN), saham PT Citra Marga Nusaphala Tbk (CMNP), saham ASII, dan saham PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar