Kamis, 25 Agustus 2011

Bidik 9, BYAN Akuisisi 6 Kuasa Pertambangan

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) memiliki saham kepemilikan hingga 99% di 6 perusahaan yang diakuisisi dari 9 perusahaan yang menjadi target akuisisi.

Demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Kamis (25/8). Kepemilikan tersebut setelah perseroan dan keenam perusahaan pemilik kuasa pertambangan atau ijin usaha pertambangan di Kaltim melakukan perjanjian jual beli pada 24 Agustus 2011.

Keenam perusahaan ittu adalah PT Tiwa Abadi (TA), PT Dermaga Energi (DE), PT Orkida Makmur (OM), PT Silau Kencana (SK), PT Sumber Api (SA) dan PT Tanur Jaya (TJ). Dengan kesepakatan itu maka dilakukan pengailan aset seperti bangunan, tanah dan fasilitas penunjuang lainnya oleh perseroan dan anak usaha yaitu PT Bayan Energy dan PT Sumber Aset Utama selaku pembeli dengan PT Ilthabi Bara Utama, Prime Mine Resources Limited dan Romo Nitiyudo Achjo selaku penjual.

Sedangkan pengambilalihan 3 perusahaan lagi paling lambat akan dilakukan dalam jangka waktu 12 bulan. Ketiga perusahaan itu adlah PT Cahaya Alam, PT Bara Sejati dan PT Apira Utama.

Pada RUPSLB perseroan 7 Juni 2011 lalu, perseroan membidik 9 perusahaan yang memiliki kuasa pertambangan di Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar