Kamis, 25 Agustus 2011

PIP Kucuri Anak Usaha CMNP Rp95 Miliar

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Citra Waspphutowa, anak usaha PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mendapatkan dana talangan sebesar Rp95 miliar dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk pengadaan tanah dalam rangka pembangunan jalan tol ruas Depok-Antasari tahap pertama.

Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Tri Agus menuturkan, dana talangan yang sudah didapatkan ini diharapkan dapat digunakan untuk pengadaan tanah. Dengan pengadaan tanah telah siap maka pembangunan jalan tol diharapkan berjalan lancar setelah lima tahun rencana pembangunan jalan tol ini stagnan. "Kita berharap semua lancar sehingga pembangunan jalan tol diharapkan segera terwujud, dengan catatan pengadaan tanah dapat selesai dalam dua tahun, lalu konstruksi," ujar Tri, Kamis (25/8).

PT Citra Waspphutowa mendapatkan dana talangan sebesar Rp95 miliar.
Dana ini untuk pengadaan tanah dengan bunga pinjaman tingkat bunga LPS ditambah 1%. Jangka waktu pinjaman hingga selesai pengadaan tanah atau kurang dari 12 bulan.

Kepala PIP Suriton Siregar mengatakan, pemberian dana talangan ini sesuai rekomendasi BPJT. Dana talangan ini dapat dialihkan ke BPJT apabila dana bergulir pengadaan tanah jalan tol dari APBN-P 2011 telah dicairkan.

Seperti diketahui, Manajemen perseroan menargetkan ruas jalan tol Depok– Antasari, menargetkan konstruksi seksi I tol Depok-Antasari, yaitu ruas Antasari-Sawangan, dapat dimulai awal April 2013. Perusahaan menargetkan ruas tersebut sudah dapat beroperasi awal Juni 2014. Ruas seksi tahap pertama sepanjang 12 KM.

Total kebutuhan pembebasan lahan ruas tol Depok-Antasari sepanjang 21,54 km mencapai Rp1,8 triliun. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar