Kamis, 25 Agustus 2011

CMNP akan Akuisisi 1-2 Ruas Jalan Tol

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) tertarik untuk mengakuisisi 1-2 ruas jalan tol yang merupakan bagian dari 24 ruas jalan tol mangkrak yang akan ditender pemerintah.

Hal itu disampaikan Direktur Operasional CMNP, Hudaya Arryanto, Kamis (25/8). "Kita tertarik untuk mengakuisisi 1-2 ruas jalan tol yang merupakan bagian dari 24 ruas jalan tol yang mangkrak khususnya yang berada di Jabodetabek," ujar Hudaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya tertarik untuk mengakuisisi ruas jalan tol yang berada di Jabodetabek karena permintaan lalu lintas dalam ruas jalan tol tersebut cukup tinggi. Perseroan mengharapkan akuisisi dapat dilakukan pada semester kedua 2011 dan paling lambat 2012.

Untuk memuluskan rencana akuisisi, perseroan membutuhkan dana cukup besar. Penerbitan obligasi secara berkelanjutan menjadi salah satu alternatif perseroan untuk pendanaan akuisisi jalan tol. Hudaya menuturkan, perseroan berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan sebesar Rp1 triliun pada tahap pertama.

"Kita sedang melakukan persiapan untuk penerbitan obligasi. Kemungkinan akan menggunakan laporan keuangan Juni 2011, sehingga diharapkan penerbitan obligasi dapat diterbitkan pada kuartal keempat 2011 untuk tahap pertama," kata Hudaya.

Perseroan telah menerbitkan saham terbatas tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 200 miliar lembar saham atau senilai Rp240 miliar untuk memperkuat permodalan. Perseroan menjajaki penerbitan obligasi ini untuk mengembangkan proyek jalan tol.

Seperti dikabarkan, perseroan mengincar proyek tol Cinere-Jagorawi sepanjang 14,6 kilometer (km). [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar