Kamis, 09 Juni 2011

BI Rate Tetap di 6,75%

JAKARTA - Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) pada hari ini memutuskan untuk mempertahankan BI Rate tetap yaitu sebesar 6,75 persen.

Adapun alasan untuk mempertahankan BI Rate di level tersebut karena Dewan Gubernur memandang kondisi perekonomian terus meningkat yang disertai dengan berlanjutnya aliran masuk modal asing dan tren penguatan nilai tukar rupiah.

"Tekanan inflasi cenderung menurun, khususnya dengan berlanjutnya koreksi harga pangan" ungkap Direktorat Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat BI Benny Siswanto di Jakarta, Kamis (8/6/2011)

Dia menambahkan untuk kedepannya BI akan tetap mewaspadai sejumlah risiko yang berpotensi memberikan tekanan pada stabilitas makroekonomi, khususnya masih akan berlanjutnya arus modal asing pada tahun 2012.

Dia menyatakan BI juga akan terus memperkuat penerapan pada pengendalian bauran kebijakan moneter dan kebijakan makroprudensial lanjutn, dengan penekanan pada pengendalian aliran masuk modal asing dan likuiditas domestik, disamping apresiasi rupiah yang sejalan dengan tren apresiasi nilai kawasan Asia.

(and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar