Kamis, 09 Juni 2011

Sampoerna Agro Ganti Komisaris

JAKARTA: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Sampoerna Agro Tbk menyetujui pengunduran diri Mak Ping On dari kedudukannya sebagai komisaris perseroan.

Selanjutnya posisi tersebut akan diisi oleh Umar Bin Abdullah (Dilip Kumar S/O Kumar) untuk masa jabatan yang sama dengan sisa jabatan yang digantikannya.

Direktur Utama Sampoerna Agro Eka Dharmajanto Kasih mengatakan pergantian tersebut berlaku efektif sejak penutupan rapat yang digelar tadi pagi.

"Tapi tidak mengurangi hak dari RUPS untuk sewaktu-waktu memberhentikannya sebelum masa jabatannya berakhir," katanya usai RUPS, hari ini.

Mak Ping On menjabat sebagai komisaris perseroan sejak 2008. Dia juga bekerja sebagai Global Head of Engineering and Human Resources of PT Sampoerna Strategic. Sebelumnya, Mak Ping On pernah berkarir sebagai Direktur di Coca-Cola Central Pacific pada 1990-1994.

Selain itu, lanjut Eka, RUPS juga menyetujui pengangkatan Achmad Hadi Fauzan sebagai direktur perseroan untuk jangka waktu 5 tahun menggantikan Chang Poh Sang yang telah memasuki usia pensiun.

Rapat juga menetapkan paket remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2011 dengan jumlah remunerasi maksimal Rp300 juta per bulan gross untuk seluruh anggota dewan komisaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar