Kamis, 09 Juni 2011

Bursa Eropa Diperkirakan Dibuka Mixed

Headline
INILAH.COM, London - Saham Eropa diperkirakan akan dibuka mixed Kamis (9/6), diakibatkan investor mengambil sikap hati-hati menjelang keputusan suku bunga Bank Sentral Eropa.

Mengutip Reuters, Indeks FTSE diperkirakan akan dibuka naik 1 poin, DAX Jerman stabil, dan CAC 40 di Perancis turun 6 poin. Komentar ketua Federal Reserve Ben Bernanke tentang masih bearishnya perekonomian AS terus menjadi perhatian investor. Analis bahkan lebih memperkirakan aksi jual di tengah-tengah ketidakpastian.

FTSE London ditutup turun 55,76 poin menjadi 5.808,89 pada hari Rabu, indeks DAX turun 43,02 poin ke 7.060,23 dan indeks FTSEurofirst ditutup turun 0,9 persen ke 1.094,33. Di AS, saham berakhir lebih rendah untuk sesi keenam pada Rabu, setelah publikasi terbaru dari Fed's latest Beige Book, yang menyoroti tanda-tanda perlambatan di beberapa daerah.

Di Asia, saham jatuh untuk hari keenam berturut-turut pada hari Kamis karena investor menepi dari aset berisiko karena tanda-tanda pelemahan ekonomi global.

Pertemuan Dewan Pemerintahan ECB di Frankfurt pada Kamis pagi diikuti oleh pengumuman suku bunga pada 12:45 waktu London, dengan konferensi pers pada 13:30. Di Inggris Bank of England juga diperkirakan mengumumkan keputusan suku bunga pada 12:00. Di Jerman, ECB dan Federal Reserve Bank of New York akan mengadakan konferensi bersama untuk pendekatan alternatif guna memodelkan risiko sistemik dan Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble akan menyampaikan pidato di sebuah konferensi DIW and Bundesbank pada pukul 10:30. Data penggajian Prancis kuartal pertama akan diumumkan pukul 6:30 waktu London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar