Kamis, 09 Juni 2011

IHSG Akan Bergerak Moderat Cenderung Positif

INILAH.COM, Jakarta - IHSG akan bergerak moderat cenderung positif dalam rentang harga 3.815 - 3.850, dengan tetap memperhatikan stop-loss support di level 3.780

Mengakhiri sesi perdagangan kemarin, IHSG kembali terpuruk hingga 0,45% ditutup dilevel 3.826.

Hal tersebut merupakan dampak dari sentimen negatif oleh adanya pelemahan indeks bursa global, terutama DJI, pasca uraian komentar yang disampaikan oleh Bernanke berkenaan dengan pertumbuhan perekonomian di Amerika Serikat yang sangat lambat. Terkoreksi 17 poin kemarin, IHSG gagal kembali ke zona positif. Di mana, para pelaku asing pun mencatat nilai penjualan bersih sebesar Rp119 miliar, dengan diikuti oleh penurunan rasio volume perdagangan hingga 2,5%. Secara keseluruhan, IHSG pada perdagangan hari Rabu kemarin bergerak datar pada area konsolidasi 3.810 - 3.850. Arus distribusi terlihat moderat, serta menekan leading indikator menuju area teritori negatif.

IHSG membutuhkan lebih dari sekadar dorongan angin segar maupun sentimen positif, untuk dapat keluar dari zona merah. Kembalinya harga minyak dunia ke level US$100/barell, diharapkan mampu memberikan stimulus terhadap pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini.

"Kami perkirakan IHSG akan bergerak moderat cenderung positif dalam rentang harga 3.815 - 3.850, dengan tetap memperhatikan stop-loss support di level 3.780," ujar Trimegah Securities dalam ulasan pasarnya hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar