Rabu, 20 Juli 2011

Anak Usaha Telkom Diguyur BRI Rp1 T

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom), mendapatkan fasilitas pinjaman senilai Rp1 triliun dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dana tersebut akan dialokasikan untuk belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan tahun 2011 antara lain untuk pembangunan dan akuisisi tower serta sarana pendukungnya.

Direktur BRI Edy Irianto mengatakan bahwa sektor telekomunikasi merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi pertumbuhan yang baik. "Sebab, telekomunikasi merupakan sarana yang sangat dibutuhkan untuk mendukung berbagai aktivitas hidup masyarakat," katanya di Gedung BRI Jakarta, Selasa (20/7).

Untuk pinjaman tersebut, lanjutnya, plafon kredit yang diberikan adalah sebesar Rp1 triliun dengan jangka waktu pinjaman 6 tahun. Ke depannya, Bank BRI akan mendukung rencana bisnis Telkom Group atas rencana investasi perusahaan sebagai bentuk komitmen peningkatan kerjasama bisnis antara Telkom dan Bank BRI yang selama ini terjalin dengan baik.

Saat ini, Bank BRI telah menyalurkan kredit kepada Telkom Group dengan total plafon mencapai sebesar Rp6,8 triliun. Kredit tersebut diberikan kepada PT Telkom Indonesia (Persero) sebesar Rp5 triliun dan kepada PT Telkomsel sebesar Rp800 miliar. [mre]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar