Rabu, 20 Juli 2011

KRAS & POSCO Bangun Pabrik Senilai US$450 Juta

INILAH.COM, Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) melalui anak usahanya bersama Posco akan membangun pabrik by product sekitar US$450 juta.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Fazwar Bujang, Rabu (20/7) pada acara Investor Summit Bank DBS. Pembangunan pabrik ini untuk kembali mengolah limbah pabrik dari usaha patuangan KRAS dengan Posco.

"Kita akan melakukan joint venture dengan Posco melalui anak usaha. Joint venture ini akan dimulai dengan porsi 30% dari Krakatau Steel dan sisanya Posco, ke depan kita bisa tingkatkan jadi 45%," ujar Fazwar.

Menurut Fazwar, pembangunan pabrik untuk mengolah kembali limbah pabrik dari usaha patungan Posco dan Krakatau Steel. Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan membangun pabrik semen berkapasitas 2 juta ton dan pabrik chemical yang akan menghasilkan benzeil.

Selain itu, perseroan akan membangun power plant untuk peningkatan kapasitas listrik oleh anak usahanya Krakatau Daya Listrik. Pihaknya sedang mempersiapkan joint venture ini dalam waktu dua bulan. Untuk pembangunan pabrik akan dimulai pertengahan tahun depan.

"Nilai investasi pabrik semen dan chemical sebesar US$250 juta dan untuk pembangkit listrik sekitar US$200 juta," kata Fazwar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar