Rabu, 20 Juli 2011

Indosurya: Waspadai bila sinyal koreksi IHSG masih berlanjut

JAKARTA. Indeks Harga saham Gabungan (IHSG) mulai memperlihatkan pelemahan. Managing Research Indosurya Asset Management (ISAM) Reza Priyambada memperkirakan, indeks pada perdagangan hari ini (20/7), berada pada level support 3.898 hingga 4.006, dengan resistance di 4.036 hingga 4.049.

Menurut Reza, secara teknikal, indeks membentuk hammer, di mana sebelumnya terlihat membentuk pola three white soldier yang diakhiri dengan spinning tops di atas yang mengkonfirmasi akan adanya koreksi. Posisi candle masih di bawah upper bollinger band.

Pola yang sama terjadi pada awal Juli 2011, di mana awal pekan yang seharusnya melemah, namun ternyata naik. Lalu, diikuti dengan pelemahan selama dua hari. "Kali ini pun diperkirakan akan sama," prediksinya.

Lanjutnya, MACD masih terbatas kenaikannya, dengan histogram positif yang memendek. RSI, William's %R, dan Stochastic masih berada di atas area jenuh beli (overbought), dan mulai reversal. "Investor sebaiknya mewaspadai bila sinyal koreksi masih berlanjut," saran Reza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar